Sharing segala info disini... Saling belajar dan saling membantu.

Kamis, 21 Juli 2016

Tidak bisa login

Hari ini ada salah satu user di kantor tidak bisa login windows 7.
salah satu cara agar bisa login adalah dengan cabut kabel LAN kemudian login.
setelah bisa login windows saya mulai dengan scan virus. karena di beberapa kasus bisa di sebabkan karena ulah virus, setting time/date siapa tau settingan ngacau.
dari hasil scan tidak ditemukan virus. dan settingan normal. saya coba restat dan ternyata kembali tidak bisa login. wahhhhh....

langkah kedua kembali saya copot kabel LAN dan login. setelah bisa login saya masuk ke:
my computer-klik kanan-propertise- change.

saya ubah change dari domain ke WORKGROUP. dan restat.
setelah restat saya login kembali 
my computer-klik kanan-propertise- change. kali ini saya pilih domain dan menuliskan kembali domainnya.
OK- restat dan..... taraaaaaa... PC sudah normal kembali.
semoga berhasil sobat.


tag : tidak bisa login windows7, gagal login w7, tidak bisa login domain, pc gagal login

Tidak ada komentar:
Write komentar